Sunday 26 April 2015

Nasi sebagai Bahan Masakan

Nasi sebagai Bahan Masakan - Bahan makanan yang dipakai untuk bikin hidangan nasi yaitu beras. Beras adalah bahan makanan yang dihasilkan dari padi. Padi datang dari Asia Tenggara. Dengan cara cepat menebar ke Asia barat, Cina serta Jepang di mana beras adalah sumber makanan paling utama. Pemanfaatannya lalu menebar ke Eropa, Nile Delta serta Mediterania. Seputar th. 1700 padi dikenalkan ke USA, di mana saat ini adalah hasil paling utama.

Beras merupkan bahan pagan yang datang dari tanaman padi. Sebagian type padi yang populer diantaranya yaitu biji panjang, biji tengah serta biji pendek.

Long grain rice seringkali di rebus atau digoreng disamping itu short grain rice lebih disenangi untuk pudding beras. Milled rice . Padi umumnya alami sistem penggilingan untuk menyingkirkan bagian-bagian susunan luar atau kulitnya. Banyak sistem penggilingan memastikan nilai gizi serta langkah masak yang paling baik.

Adapun beberapa jenis padi yang ada dipasaran :

Brown rice adalah padi yang di hilangkan sekamnya (hull) namun menjaga germ serta semua kulitnya. Padi ini tanpa ada digosok serta memiliki nilai gizi yang tinggi dibanding type padi lain yang diolah.
Polished atau white rice adalah padi yang susunan coklat (brown coated) serta sekamnya sudah di hilangkan. Polished rice umumnya dilapisi dengan glukosa serta talek supaya penampilannya tambah baik serta mutunya bisa dipertahankan.
Unpolised rice adalah padi yang sekam serta germ-nya sedikit di hilangkan pada sistem penggilingannya.
Converted rice adalah padi yang varietasnya paling popular dipakai pada servis penyajian makanan. Nilai nutisinya tinggi serta saat dimasak bentuk serta teksturnya terus.
Precooked atau nasi instan : tak demikian bagus, serta nilai gizinya relatif rendah.
Padi yang ditanam oleh Amerika yaitu padi yang bersih, kwalitas tinggi, tak pernah disentuh oleh tangan manusia dari ladang hingga pengepakannya. Tak perlu dicuci saat sebelum memasaknya.
Pada era ini produksi beras selalu bertambah dengan cepat lantaran ada varietas unggul serta tehnologi pertanian yang maju. Beras adalah sumber paling utama pangan untuk separuh masyarakat dunia serta permintaannya juga selalu bertambah.

Beberapa orang Amerika Utara konsumsi beras seputar 5 kg per kapita per th. sedang oran-orang Asia konsumsi beras seputar 200 pound per kepala per th.. Untuk bikin beragam jenis hidangan dari beras dibutuhkan type beras yang tidak sama.
Artikel Resep makanan dari Nasi:
http://resep4.blogspot.com/2013/04/resep-nasi-kuning-tumpeng-komplit.html
http://resep4.blogspot.com/2013/05/resep-nasi-uduk-enak-gurih.html
http://resep4.blogspot.com/2013/07/cara-membuat-ketupat-lebaran-enak.html
http://resep4.blogspot.com/2014/09/resep-nasi-goreng-kampung-spesial-yang.html
http://resep4.blogspot.com/2013/04/resep-nasi-liwet-komplit-sunda.html

No comments:

Post a Comment